Welcome to my notes !

Anggiify Notes

Notes suka-suka

Sinopsis Detective Seeing Ghost : Cheo Yong 2 Episode 4 bagian 1

By 12.59.00



Kasus kali ini mengenai sebuah lagu kutukan yang berjudul “Lahir Baru” milik penyanyi muda cantik, Yoon Se Ya. Setiap orang yang mendengar lagu tersebut tanpa sebab menjadi sedih dan berakhir dengan bunuh diri. Setidaknya ada 10 kasus bunuh diri baru-baru ini yang di duga disebabkan oleh lagu tersebut.


Kepala Kang mendatangi tempat sinyal terakhir ponsel Ha Tae Jin (pria yang disiksadi akhir episode 2) ditemukan. Ha Tae Jin menghilang setelah beberapa hari baru dibebaskan dari penjara. Kepala Kang menemukan bekas darah dilantai yang sudah mengering. Ia kemudian menerima telepon dari seseorang yang memintanya untuk melakukan investigasi rahasia. 
Tim Satgas Khusus mendapat tugas untuk menyelidiki kasus lagu “Lahir Baru”, Ketua Byun heran ada kasus semacam ini entah benar-benar lagunya yang aneh atau mereka yang bunuh diri pada dasarnya sudah aneh. Jong Hyun sepertinya adalah fans Yoon Se Ya ia terus menerus membela Se Ya dan menurutnya orang-orang yang bunuh diri setelah mendengar lagu melow seperti itu tentu orang yang bermasalah. Ketua Byun bertanya apa Jong Hyun sudah pernah mendengarkan lagu itu dan mendapat dorongan untuk bunuh diri. Dengan lebay Jong Hyun mendeskripsikan lagu tersebut memiliki lirik dan melodi yang menyentuh titik tergalau dalam hatinya. Cheo Yong meminta Tae Gyeong untuk memutar lagu tersebut namun sayang server internet mereka mati sehingga tidak bisa streaming. Pake hape dong mas, muehehe.
Ha Yoon yang baru saja tiba mengatakan kalau Ia telah melihat statistik orang-orang yang bunuh diri di duga karena lagu “Lahir Baru” sebagian besar adalah siswa SMA, pengangguran dan orang-orang penderita depresi. Tapi semua anggota laki-laki tim nya (kecuali Cheo Yong tentunya..) malah tidak fokus dengan pembicaraan mereka karena Ha Yoon masih berpakaian olahraga yang ketat. Muehehe Ketua Byun yang lagi minum aja sampai nyembur.

Kepala Kang datang dan meminta Tim Satgas Khusus bersiap karena ada misi rahasia yang sudah diantarkan untuk mereka. Misi rahasia tersebut masih berhubungan dengan kasus lagu “Lahir Baru” kali ini pemilik lagu tersebut, Yoon Se Ya menghilang. Se Ya menghilang didepan rumah kekasihnya nya sesaat sebelum melakukan konferensi pers hari ini. Menurut Ha Yoon bisa saja Se Ya menyembunyikan diri sementara waktu untuk menenangkan perasaannya karena kontrovesi lagunya.
Tim Satgas Khusus segera menluncur ke rumah pacar Se Ya. Pacar Se Ya bercerita malam sebelum Se Ya menghilang mereka sempat bertengkar sedikit. Tapi sesaat sebelum Se Ya pergi ke konferensi pers mereka sudah berbaikan. Pacar Se Ya mengaku mendapat telepon dari asisten Se Ya kalau Se Ya belum sampai ke mobil padahal sudah 10 menit keluar dari rumahnya. Ketika ia mengecek keluar yang ia temukan hanyalah ponsel Se Ya yang tergeletak dilantai.
Sementara itu diluar rumah pacar Se Ya cctv rusak sehingga tidak merekam apapun. Tapi untunglah ada sebuah mobil yang tidak jauh terparkir disana sehingga Tae Gyeong bisa melacak black box nya. Direktur dari Agensi Se Ya datang dengan marah dan menampar asisten Se Ya. Ia meminta anggota polisi untuk menjaga berita hilangnya Se Ya tidak sampai bocor ke media. Cheo Yong bertanya apa yang akan di katakan Se Ya saat konferensi pers hari ini. Direktur menjawab dengan dingin.
“Tentu saja insiden bunuh diri dengan lagu itu tidak ada hubungannya. Sekalian mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya terhadap keluarga yang ditinggalkan..”
Na Yeong menaruh kecurigaan besar pada pacar Se Ya yang seorang chaebol itu apalagi beredar kabar kalau hubungan kedua nya tidak direstui orang tua pria nya. Na Yeong menduga pertengkaran mereka dipicu hal tersebut dan tanpa sengaja sesuatu hal buruk pada Se Ya terjadi.
“Kau sedang mengarang cerpen ya?” kata Cheo Yong ketus.
Cheo Yong melihat ada daun yang menempel dimobil Se Ya padahal menurut pacar nya mobil tersebut sudah beberapa waktu tidak pernah digunakan. Cheo Yong meminta izin untuk melacak GPS nya. Ha Yoon berpikir apakah sebelumnya Se Ya keluar rumah tanpa sepengetahuan teman lelakinya.
 
Akhirnya penculik Yoon Se Ya dapat diketahui identitasnya dia adalah Choi Jin Soo seorang stalker Se Ya yang pernah di periksa polisi empat tahun lalu. Tim Satgas khusus segera mendatangi rumah Jin Soo yang nampak sepi. Ketua Byun tidak ingin kehilangan tersangka jadi mereka harus berhati-hati dan memancingnya keluar. Disaat seperti ini Na Yeong merasa bersyukur menjadi hantu ia masuk duluan untuk mengecek. Sesaat setelah Na Yeong masuk ke rumah Jin Soo, Cheo Yong mendengar teriakan Na Yeong memanggilnya, ia segera mendobrak pintu dan masuk kedalam. Tim Satgas Khusus dibuat terkejut karena tersangka mereka tewas bersimbah darah.
Dokter menjelaskan dilihat secara kasamata Jin Soo mati akibat pendarahan karena dada dan perutnya ditikam sebanyak 8 kali. Namun anehnya tidak terlihat bekas tanda-tanda perlawanan mungkin Jin Soo ditikam dalam keadaan mabuk berat. Tapi dokter menyarankan untuk hasil lebih akurat menunggu data dari NFS. Ha Yoon dan Na Yeong sama-sama bersembunyi dibalik punggung Cheo Yong saat dokter bersiap membedah mayat Jin Soo. Na Yeong dan Ha Yoon ini sama-sama takutan loh..

Setelahnya mereka bertiga menuju lokasi terakhir dari GPS mobil Se Ya. Sebelum terkenal Se Ya tinggal di asrama yang berada tak jauh dari sana. Tiba-tiba saja pembersih kaca mobil Cheo Yong bergerak sendiri, daun-daun berterbangan, dan lagu “Lahir Baru” mengalun, mereka bertiga terpaku. Cheo Yong melihat sesosok hantu wanita berdiri memandangi mereka didekat patung bergambar malaikat.
Tae Gyeong berpikir mungkinkah semua ini perbuatan keluarga korban yang bunuh diri karena lagu Se Ya? Bisa saja mereka menyimpan dendam dan melampiaskan pada Se Ya. Akhir-akhir ini juga berita baru beredar “Kutukan Yoon Se Ya”. Setiap kali Se Ya tampil di sebuah acara, selalu saja ada hal aneh yang terjadi setidaknya sejak enam tahun terakhir. Pada acara musik lampu penerangannya rusak dan dua tahun lalu saat menyelenggarakan konser panggungnya ambruk. Ha Yoon juga pernah mendengar berita seperti itu mengenai Se Ya di albumnya yang paling terbaru, disalah satu video musiknya terekam sosok hantu. Na Yeong mengenali hantu yang terekam tersebut adalah hantu wanita yang sebelumnya menampakan diri. Apakah hantu wanita tersebut ada hubungannya dengan Se Ya?

Ketua Byun dan Jong Hyun menemui pacar Se Ya dan memberi tahu jika penculik Se Ya mati dibunuh. Jong Hyun menanyakan apakah sebelum hilang Se Ya terlihat pernah bertengkar dengan seseorang. Pacar Se Ya teringat pernah melihat Se Ya bertengkar dengan Direktur suatu hari di telepon mengenai pembaharuan kontrak. Sementara itu Cheo Yong dan Ha Yoon menemui Direktur dan Manager Se Ya. Direktur menanyakan apakah penculik Se Ya sudah ditangkap, Ha Yoon memberitahu jika tersangka tewas terbunuh dirumahnya sendiri. Cheo Yong menanyakan masalah mengenai pembaharuan kontar agensi dengan Se Ya, Diektur menjawab semuanya berjalan dengan lancar. Whoaa berbeda dengan yang dikatakan pacar Se Ya. Na Yeong melihat ada bayangan di balik pintu, ia keluar mengejarnya. 
Kasus ini menjadi semakin rumit, Jin Soo yang di duga tersangka ternyata hanyalah seorang kaki tangan yang dimanfaatkan. Jong Hyun ini memang Yoon Se Ya lover dia tidak henti-henti nya memuji kehebatan Se Ya. Ternyata saat pertama debut wajah Se Ya tidak ditampilkan hanya lagunya saja yang terkenal. Setelah wajahnya ditampilkan popularitasnya semakin melambung.
Cheo Yong mendapat telepon dari manager Se Ya yang meminta bertemu. Manager ingin menceritakan hal yang membuatnya tidak tenang. Sebenarnya sehari sebelum penculikan Se Ya, manager melihat Jin Soo dan Direktur bertemu di parkiran perusahaan. Awalnya ia tidak curiga hanya saja setelah melihat foto Jin Soo yang diperlihatkan polisi tadi ia merasa tidak tenang.
Na Yeong masih di kantor agensi Se Ya ia masih mencari orang yang tadi dilihatnya berdiri di depan ruangan Direktur. Tapi ia kecewa karena orang tersebut hanyalah karyawan biasa yang menguping. Tiba-tiba saja Na Yeong mendengar lagu “Lahir Baru” mengalun dan suara itu bersumber dari ruangan Direktur. Na Yeong terkejut ternyata itu adalah perbuatan hantu wanita yang menampakan diri sebelumnya. Apakah hantu tersebut sedang memberi sebuah petunjuk?


Na Yeong melihat Direktur masuk dan mematahkan sebuah CD, ia kemudian membuangnya ke tempat sampah. Tak lama kemudian tempat sampah itu dibersihkan seorang office girl, Na Yeong tak bisa mencegahnya. Na Yeong kembali ke kantor namun Cheo Yong tak ada disana. Cheo Yong berniat merasuki Ha Yoon ia ingat Shaman wanita terakhir yang dikunjunginya mengatakan jika seseorang yang memiliki saju sebanding bersentuhan ranting yang sudah kering bisa bersemi kembali seminggu sekali. Na Yeong menghitung terakhir kali ia merasuki Ha Yoon tepat seminggu lalu, ia pun mencoba menyentuh Ha Yoon dan... berhasil!

Bersambung ke bagian 2





 




You Might Also Like

0 komentar

Bagaimanapun kronologisnya kalian bisa sampai di Notes gue ini, entah sengaja karena suka tulisan gue atau karena nyasar semata, pokoknya terima kasih karena sudah mau berkunjung dan berkomentar ^^