Welcome to my notes !

Anggiify Notes

Notes suka-suka

Sinopsis Detective Seeing Ghost : Cheo Yong 2 Episode 6 bagian 1

By 05.49.00


Seperti biasa bagi Na Yeong tiada hari tanpa ngedumel sendiri, pagi ini Na Yeong mengomel karena Cheo Yong sudah beberapa hari mengacuhkannya padahal dia sendiri yang minta Cheo Yong untuk tidak berbicara dengannya. Abege labil haha..


Setelah menyelesaikan kasus sebelumnya Tim Satgas Khusus saat ini masih memiliki waktu bersantai, Direktur Kang mentraktir semua anggota untuk makan daging. Mengingat pernah melihat Ha Yoon makan sangat banyak Jong Hyun berinisiatif untuk memberikan Ha Yoon obat pencernaan tapi dia malah menyuruh Tae Gyung yang membelinya. Heeuh..

Di tempat lain di sebuah SMA seorang wanita cantik memasuki ruang musik dan duduk merenung di depan piano. Wanita itu adalah Han Jin Soo seorang pianis terkenal yang sudah go internasional, ia baru kembali ke Korea karena mendapat undangan reuni dari SMA nya. Jin Soo mengenang saat-saat ia masih bersekolah dan selalu berlatih piano bersama tiga temannya. Saat itu keahlian bermain piano Jin Soo masih kurang bagus dibanding ketiga orang temannya Song Da Jung, Yang Hye Mi dan Yoo Ga Yeong.
Para gadis itu kini sudah dewasa dan cukup sukses mereka bertemu kembali diruang musik. Jin Soo menjadi seorang pianis terkenal, Song Da Jeong menjadi guru musik di sekolah mereka, sementara Yoo Ga Yeong saat ini menjadi Direktur sebuah perusahaan. Tapi dimana Yang Hye Mi? Hye Mi sebenarnya berada di sekitar mereka tapi tentu mereka tidak menyadarinya, karena Hye Mi sudah meninggal 7 tahun lalu. Setelah kematian Hye Mi hubungan mereka bertiga nampaknya tidak lagi seakrab dulu. Ga Yeong terlihat jelas tidak menyukai Jin Soo sementara Da Jung berusaha untuk tetap netral
Tae Gyung yang dibuntuti Na Yeong, mengantar salah satu siswi yang ia temukan bermasalah saat direstoran sebelumnya ke SMA Jin Soo. Ia memutuskan untuk menonton pertunjukan Recital Piano  Jin Soo lebih dulu sebelum kembali ke kantor. Tiba-tiba saja siswa yang sedang tampil bermain piano hilang kesadaran ia bermain piano penuh emosi dan kemudian tak sadarkan diri. Da Jung menyadari jika nada yang dimainkan siswi itu adalah nada yang selalu dimainkan Hye Mi dulu. Semua penonton panik dan guru-guru segera membawanya turun dari panggung, sebagai gantinya Han Jin Soo langsung tampil tapi belum sempat ia menekan tuts piano ia menjerit karena tanggannya tiba-tiba terluka seperti luka bakar.
Na Yeong berkeliling sekolah, ia tidak sengaja perbincangan serius antara Ga Yeong dan Dajung. Ga Yeong mengatakan mungkin saja yang tadi adalah perbuatan Hye Mi karena hari ini adalah tanggal kematian Hye Mi. Ga Yeong mengaku kalau awalnya ia mengira itu semua perbuatan Da Jung karena dulu Da Jung juga salah satu orang yang dirugikan oleh Jin Soo. Dulu saat ada kompetisi Hye Mi adalah orang yeng terpilih dari sekolah namun karena ia meninggal maka Jin Soo yang maju menggantikannya hingga memiliki popularitas seperti sekarang padahal kemampuan Da Jung masih jauh lebih baik dari Jin Soo. Da Jung ingin berhenti membahas masalah ini apalagi mereka baru berkumpul setelah sekian lama.

“Jangan-jangan kau percaya aku yang telah membunuh Hye Mi?” tanya Ga Yeong.

“Yoo Ga Yeong! Sebaiknya kita tidak usah bertemu lagi. Saling mencurigai, dan saling menuding atara sesama..”


“Yang saling mencurigai dan menuding bukan aku tapi kalian !” Ga Yeong kemudian pergi dengan kesal.
Tim Satgas Khusus masih memiliki waktu bersantai karena belum ada kasus yang menghampiri mereka. Tae Gyeong dan Cheo Yong asik berlatih tinju mereka saling menyerang dan memukul , sudah bisa di duga jika kemampuan bertarung Cheo Yong memang tidak ada duanya. Cheo Yong baru saja mau mendaratkan satu pulukan telak di wajah Tae Gyung tapi tiba-tiba saja Na Yeong menghentikannya.

“Stop ! Stop ! hati-hati, kau bisa merusak wajahnya yang ganteng itu!”

Setelah Cheo Yong beristirahat Na Yeong menceritakan apa yang tadi ia lihat di sekolah, siswa yang kesurupan dan pembicaraan tentang hantu Hye Mi yang ia lihat. Ia mengajak Cheo Yong menyelidiki bersama namun Cheo Yong tak menanggapi.

“Kau tidak mau ikut? Baiklah. Aku tidak butuh persetujuanmu. Aku bisa selidiki sendiri !”

Di kantor Ha Yoon masih terus menganalisa tentang kesurupan yang dialaminya. Dilihat dari semua foto-foto alay (haha!) yang ada di ponselnya ia menduga jika hantu tersebut masih muda, mengenal semua anggota polisi dan sangat tahu tugas polisi. Lalu apakah hari-hari dimana Na Yeong meminjam raga Ha Yoon akan segera berakhir? Na Yeong tidak mau ambil pusing ia pun memasuki tubuh Ha Yoon dan menggandeng Jong Hyun beserta Tae Gyung untuk bersatu dalam penyelidikannya.
Na Yeong dan Tae Gyung kembali ke sekolah mencari Han Jin Soo tapi Jin Soo sedang di rawat karena terluka setelah menyentuh bunga yang dikirim dari orang tidak dikenal. Sementara itu Jong Hyun ke kantor polisi untuk mengecek berkas kasus kematian Hye Mi yang di duga bunuh diri. Saat itu polisi melakukan penyelidikan intensif pada teman-teman dekat Hye Mi karena keluarga bersikeras kalau Hye Mi tidak punya alasan untuk bunuh diri. Saat itu ada rumor jika Hye Mi hamil yang menyebabkan hubungannya dengan sahabatnya memburuk (dikucilkan). Sebelum kematiannya Hye Mi mengirimkan sms pada ketiga temannya tapi tidak seorangpun datang, dan sejam kemudia Hye Mi ditemukan meninggal karena loncat dari atap gedung sekolah.
Na Yeong menanyai Guru musik apakah dulu Hye Mi terlihat memiliki alasan untuk bunuh diri? Guru musik bercerita seminggu sebelum kematiannya Hye Mi terpilih sebagai perwakilan sekolah untuk konser yang sangat penting. Konser itu merupakan konser ujicoba nya yang terakhir sebelum mengikuti kontes nasional. Tapi hari itu konser ujicobanya berantakan karena ia banyak melakukan kesalahan. Setelah kematian Hye Mi Han Jin Soo lah yang maju untuk mewakili sekolah. Orang yang dicurigai saat itu adalah Song Da Jung, seseorang mengatakan melihat Da Jung menaiki tangga menuju atap. Sebelum Jin Soo terpilih sebenarnya Da Jung adalah kandidat saingan Hye Mi namun karena rumor yang beredar performa Da Jung menurun.

Na Yeong akhirnya menemui Da Jung dan menanyainya.

"Saat itu.. kau pernah ditanyai polisi, kan?"

Da Jung mengiyakan namun saat itu ia memang tidak bersama Hye Mi, ia juga sangat penasaran siapa orang yang sudah melapor pada polisi. Na Yeong kemudian bertanya masalah apakah yang membuat hubungan mereka menjadi renggang. Da Jung bercerita awalnya hubungan mereka sangatlah dekat terutama Jin Soo dengan Hye Mi. Diantara mereka berempat Ga Yeong adalah yang berasal dari keluarga kaya namun tidak ada yang tahu jika keluarga nya sudah bangkrut dan ibu nya bekerja menjadi tukang bersih-bersih di minimarket tempat Hye Mi kerja paruh waktu. Sampai akhirya rumor mengenai keluarga Ga Yeong yang terlilit hutang menyebar, Ga Yeong mengira jika Hye Mi lah yang menyebarkannya. Kemudian Da Jung dan Jin Soo mengira jika Ga Yeong adalah orang yang telah menukar obat alergi Hye Mi sehingga ia gagal dalam konser ujicoba. Fiiuh.. muter-muter nih saling mencurigai.


bersambung ke bagian 2









You Might Also Like

1 komentar

  1. apakah admin nya tau judul lagu yang di mainkan di menit ke 8 ..?

    BalasHapus

Bagaimanapun kronologisnya kalian bisa sampai di Notes gue ini, entah sengaja karena suka tulisan gue atau karena nyasar semata, pokoknya terima kasih karena sudah mau berkunjung dan berkomentar ^^